Apnatel Siap Menjadi Partner Pemerintah dalam Industri Telekomunikasi

Apnatel Siap Menjadi Partner Pemerintah dalam Industri Telekomunikasi

PERUSAHAAN telekomunikasi harus jeli melihat pasar di Indonesia,jangan sampai perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi ini mati di tengah jalan.

Demikian dikatakan DR.Ir.Ismail.MT MT selaku Dirjen Sumberdaya  Perangkat Pos dan Informatika Kominfo pada saat sambutan pembukaan Rakernas dan seminar Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi ( APNATEL ) pusat mewakili Menkominfo yang berhalangan hadir pada Rabu (6/10/2019) di Telkom landmark Building Jakarta Selatan.

Rakernas dan musyawarah yang tahun ini mengambil tema Strengthen ICT Business in Era Industry Revolusi 4.0 dihadiri oleh semua anggota DPD dari seluruh Indonesia.

Pemerintah dalam hal ini Kemkominfo siap membantu dan mendukung para pengusaha sektor telekomunikasi untuk mengembangkan usahanya, "Apa yang dibutuhkan para pengusaha,kita siap menjembatani nya,baik itu dalam hal infrastruktur maupun perizinan di daerah-daerah di Indonesia ,jangan sampai teman-teman dari apnatel ini beranggapan bahwa pemerintah tidak mendukung pelaku usaha telekomunikasi sambung Ismail.

 

Sementara itu Triana Mulyatsa selaku ketua umum Apnatel mengatakan, peran pemerintah sangat penting dalam mendukung usaha industri telekomunikasi ini, pemerintah harus melindungi para pengusaha lokal dari gempuran perusahaaan asing yang hadir di dalam negeri salah satunya dengan aturan soal Tingkat Kandungan Dalam Negeri ( TKDN ).

Apanatel sendiri hadir untuk membantu pemerintah melindungi para pengusaha lokal dari serbuan pabrik asing yg hadir di Indonesia. Jangan sampai ada anggapan, produk lokal lebih mahal daripada produk luar ,pdahal jika pemerintah mau memsubsidi para pengusaha lokal,maka harga pun akan menjadi murah ujar triana.

Permasalahan yang dihadapi apnatel sendiri pun adalah adanya organisasi lain yang bisa menerbitkan sertifikasi profesi telekomunikasi padahal organisasi tersebut tidak bergerak di bidang telekomunikasi.

"Ini yang menjadi PR buat kami untuk mentertibkan organisasi itu " ungkap Triana pada saat disinggung mengenai organisasi di luar apnatel yang bisa menerbitkan sertifikasi keahlian komunikasi.

Rakernas ini pun berlangsung selama satu hari,dan menghadirkan beberapa both produk dari masing-masing anggota.

Apanatel Jabar Siap Majukan Organisasi

Sementara itu Boris Syaifullah selaku ketua Apnatel Jawa Barat mengatakan, Apnatel Jawa Barat sangat berharap Apanatel pusat mau memperhatikan DPD yang ada di daerah, dan berisikan orang-orang profesional, karena kami di jawabarat serius ingin membesarkan organisasi apnatel ini,salah satunya dengan kami membuat kantor baru.

Boris yang juga Presdir & CEO PT. Borsya Cipta Communica (BCC) salah satu perusahaan yang ikut mensponsori rakernas ini pun berharap peran pemerintah yang baru untuk lebih memperhatikan para anggota apnatel ini.

"Saya berharap dan bersyukur tadi perwakilan dari Kemkominfo mau membantu para anggota apnatel dari serbuan produk asing " tutup Boris.
(Sumber : galamedianews.com)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *