Apresiasi Kinerja Driver Ojol, Garda Digital Indonesia Berikan Bantuan Penunjang Sosial

PRFMNEWS - Driver ojek online (Ojol) sekarang ini sering kita jumpai, melalui layanan aplikasi kita bisa menggunakan jasa driver ojol.

Menjadi seorang driver ojol mungkin terlihat enteng. Tetapi sebenarnya pekerjaan ini sulit untuk dilakukan, butuh keahlian khusus untuk melakukannya.

Seperti contoh, ketika ada pesanan antar bisa melebihi muatan atau terlalu besar sehingga membuat rawan kecelakaan bagi driver ojol atau barang menjadi rusak.

Salah satu driver ojol bernama Muhamad Arif (37) mengatakan, melayani pengiriman barang memiliki resiko besar. Untuk itu, diperlukan keahlian khusus agar barang tidak cacat atau rusak saat sampai ke tangan konsumen.

Sebab jika barang rusak atau sedikit mengalami cacat, driver ojol merupakan pihak pertama yang kena komplain langsung dari konsumen.

"Yang kena komplain customer (konsumen) atau lebih parah bisa kena suspend dari aplikasi," ujar Arif yang sudah menjadi driver ojol selama dua tahun kebelakang.

Apresiasi Garda Digital Indonesia 

Untuk mengapresiasi jerih payah driver ojol, Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda Indonesia) melalui aplikasi Garda Digital Indonesia (GDI), yang merupakan startup aplikasi penunjang fasilitas sosial bagi para pengemudi ojek online, seperti memeberikan bantuan berupa partisi, sembako dan penunjang sosial lainnya.

Penyerahan bantuan sosial itu diadakan di Ruko, BizzPark Kopo, Bandung pada Rabu (22/7/2020).

Komisaris Utama PT. Garda Digital Indonesia, Boris Syaifullah, mengatakan, pemberian bantuan sosial ini sebagai langkah untuk memberikan rasa nyaman kepada rekan-rekan driver ojol dalam menjalankan aktivitasnya.

"Partisi ini diberikan agar pada saat membawa penumpang nanti, bisa menerapkan standar protokoler kesehatan dan social distancing antar penumpang dengan driver," ucap Boris.

Garda Digital Indonesia juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk memberikan jaminan sosial berupa bebas iuran 1 bulan BPJS Kesehatan bulan bagi para driver ojol yang telah resmi terdaftar di aplikasi Garda Digital.

"Kita menginginkan semua driver online bisa fokus dalam menjalankan pekerjaan nya dan terlindungi kesejahteraan serta keselamatannya," tutup Boris.

 

 

Sumber : prfmnews.id

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *