,

Boris: Menjalin Hubungan Kerjasama Ekonomi untuk membangun Sister City

Boris: Menjalin Hubungan Kerjasama Ekonomi untuk membangun Sister City

Iwa Gartiwa atau lengkapnya, Ir Iwa Gartiwa MM, tampak bersemangat akhir pekan kemarin. Sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung, Iwa melantik dan mengukuhkan pengurus Komite Korea Kadin Kota Bandung periode 2017-2021. Pengukuhan pengurus dihadiri oleh beberapa tamu penting di antaranya Kepala Dinas Perdagangan dan industri Kota Bandung Erick M Atthauriq, Ketua Komite

Iwa Gartiwa atau lengkapnya, Ir Iwa Gartiwa MM, tampak bersemangat akhir pekan kemarin. Sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bandung, Iwa melantik dan mengukuhkan pengurus Komite Korea Kadin Kota Bandung periode 2017-2021.

Pengukuhan pengurus dihadiri oleh beberapa tamu penting di antaranya Kepala Dinas Perdagangan dan industri Kota Bandung Erick M Atthauriq, Ketua Komite Hubungan Luar Negeri, Investasi, Perdagangan dan Promosi Kadin Jawa Barat Yusuv Suhyar. Juga, Ketua Kadin Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat, Asosiasi di lingkungan kota Bandung dan Jawa Barat serta beberapa perwakilan Pengusaha Korea Selatan.

Selain acara pengukuhan juga diadakan acara Dialog Ekonomi tentang Pengembangan kerja sama dengan Korea Selatan meliputi investasi, produksi dan pemasaran. Dialo berjalan menarik, karena semua peserta sepertinya tertarik dengan hubungan Korea Selatan-Indonesia.

Korea Selatan merupakan salah satu kekuatan ekonomi terbesar di Asia. Dengan kerjasama ini mampu meningkatkan volume perdagangan khususnya UMKM dan tumbuhnya laju pertumbuhan ekonomi kota Bandung sehingga visi Kadin yang bermanfaat terwujud, kata Iwa Gartiwa.

Ketua Komite Korea Kadin Kota Bandung Boris Syaifullah merasa bersyukur ditunjuk menjalankan amanah berat itu. Menurutnya, point utama dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Korea Kadin Kota Bandung adalah menjalin hubungan kerjasama ekonomi. Semua itu, menjadi kelanjutan dari program sister city antara Kota Bandung dengan Suwon yang telah berjalan sejak dahulu kala.

Maka tidaklah salah jika Kadin Kota Bandung khususnya Komite Korea ingin mengembangkan program-program sister city tersebut, kata Boris sambil menambahkan, program-program yang ingin dicapai antara lain bidang perdagangan, industri, investasi, dan Pariwisata.

Harapannya, lanjut Boris, semoga program-program dan hubungan kerjasama ini dapat mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia umumnya dan Kota Bandung pada khususnya. Semoga semua itu bisa segera direalisasikan, pungkas Boris.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *