Pengusaha Asal Jabar Berbagi Pengalaman dengan Para Pengusaha Lokal Kabupaten Sumbawa

Ketua Apnatel Jabar, Boris Syaifullah saat melakukan sharing bisnis pengusahaan lokal di Kabupaten Sumbawa, Minggu (7/6/2020) /Dok BorSya Grup

BANDUNG, (PRFM).- Pada masa pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini, industri usaha di tanah air banyak mengalami penurunan dalam berbagai hal.

Hal ini menyebabkan banyak nya perusahaan yang menutup usaha, karena ketidak mampuannya untuk menjalankan roda bisnisnya.

Beberapa industri besar di tanah air pun banyak yang melakukan efisiensi dalam usahanya. Dan yang menjadi korban adalah para pegawai yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19.

Boris Syaifullah selaku pengusaha asal Jawa Barat (Jabar) pada Minggu (7/6/2020) di Kabupaten Sumbawa mencoba memberikan solusi bagi para pelaku usaha di Timur Indonesia, tepatnya di Kabupaten Sumbawa dengan melakukan pertemuan sekaligus sharing ide bisnis dengan para pengusaha lokal.

Menurut Boris, Kabupaten Sumbawa dipilih karena potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang begitu besar di wilayah tersebut tetapi semangat kewirausahaannya masih belum merata.

Boris dalam kegiatan tersebut menggandeng beberapa pelaku usaha lokal kota tersebut diantaranya pelaku usaha di bidang konstruksi, industrialisasi beras kemasan, jasa perjalanan wisata dan perhotelan, serta sektor food & beverage.

"Semua berkolaborasi untuk memberikan arahan dan masukan untuk para pemuda di Kabupaten Sumbawa yang berminat untuk menjadi seorang pengusaha," kata Boris.

Boris melalui unit usahanya yakni BorSya Grup mengharapkan, pola pikir anak muda masa kini bisa sedikit berubah.

"Karena di jaman sekarang apalagi dengan adanya pandemi seperti sekarang ini untuk mencari pekerjaan itu sulit.  Jangan kan menambah pekerja, sekarang banyak perusahaan yang harus memberhentikan para pekerja nya karena efisiensi," ujar Boris.

Sementara itu, Sudarmin Daeng Baso salah satu pengusaha lokal di Kabupaten Sumbawa mengatakan bahwa para pengusaha lokal siap berkolaborasi dengan siapa aja demi memajukan perekonomian di Sumbawa ini termasuk dengan BorSya Grup.

Pada pertemuan tersebut Boris mengharapkan ada sesuatu yang bermanfaat bagi perkenomian di Jabar maupun di Sumbawa.

"Mimpi saya akan tercipta kolaborasi antar pengusaha Sumbawa dan Jabar, khususnya Kota bandung," ujar Boris yang juga ketua Apnatel Jabar.

 

 

Sumber : prfmnews.id

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *