Perusahaan Fiber Optik Korea Selatan, Miztek.Co.Ltd Mau Berinvestasi di Indonesia

Perusahaan Fiber Optik Korea Selatan, Miztek.Co.Ltd Mau Berinvestasi di Indonesia

PEMERINTAH pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) sedang fokus untuk pembangunan dan pemerataan infrastruktur telekomunikasi ke seluruh pelosok Indonesia. Demikian hal itu dijelaskan Ketua Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi Jawa Barat (APNATEL), Boris Syaifullah pada saat lawatannya ke Korea Selatan mendampingi delegasi perwakilan pengusaha Kota Bandung untuk melakukan misi perdagangan ke kota Suwon, Selasa (8/10/2019).

"Hal itu membuat salah satu perusahaan asing yang bergerak di bidang fiber optik Miztek.Co.Ltd mau melebarkan sayap dan berinvestasi di Indonesia," ungkap Boris dalam siaran persnya, Selasa (15/10/2019).

Dikatakannya, Miztek.Co.Ltd menggandeng PT.Bosrya Cipta Communica (BCC) salah satu perusahaan besar fiber optik di Indonesia untuk mendirikan perusahaan penanaman modal asing (PMA) yang bernama BorSya Miztek Korina (BMK) Indonesia.

Boris Syaifullah yang juga Presdir dan CEO PT.BorSya Cipta Communica menjelaskan, bahwa hadirnya BMK Indonesia ini untuk memenuhi kebutuhan kabel serat optik di Indonesia, “Antara BCC dan BMK Indonesia sama-sama di bidang kabel serat optic namun jenis produknya berbeda," tambahnya.

BorSya Miztek Korina ini nantinya akan memiliki kantor di kawasan Bizpark Commericial estate Kopo Bandung.

Dalam lawatannya ke Korea Selatan tersebut pun, Boris menemui CEO Miztek.Co.Ltd Mr.Woo Jeon untuk memastikan kesiapan perusahaan tersebut dalam menyiapkan kebutuhan BMK Indonesia yang rencana nya akan memulai proses produksi di bulan November 2019. Perusahaan BMK Indonesia ini nantinya memiliki komposisi kepemilikan saham 51% oleh BCC dan 49% dimiliki oleh Miztek.Co.Ltd.

“Kami yang menyiapkan gedung dan fasilitas sedangkan Miztek.Co.Ltd yang supply peralatan dan mesinnya. Semoga dengan terciptanya kerjasama ini bisa membantu pemerintah pusat dalam pemerataan telekomunikasi di Indonesia,tutup Boris,” katanya.

Sumber : www.Galamedianews.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *